Sabtu, 10 Maret 2012

MESSI CETAK SEJARAH DI LIGA CHAMPIONS



JAKARTA: Lionel Messi mencatat sejarah di ajang babak penyisihan grup  Liga Champions dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan ketika Barcelona menjamu Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou.


Gol Messi tercipta pada menit 10, 42, 50, dan 58. Ditambah dua gol dari pemain muda Tello pada menit 55 dan 62, Barcelona unggul 7-1 atas Leverkusen. Gol hiburan Leverkusen tercipta pada menit 90. Dengan hasil itu, agregat kedua kesebelasan menjadi 10-2.

Messi membuka gol pertama bagi Barcelona pada menit 25. Gol Messi berawal dari serangan balik Barcelona. Messi yang tidak terjaga oleh pemain Leverkusen langsung berhadapan dengan kiper Leverkusen. Dengan satu sontekan melewati kepala penjaga gawang, bola melaju tak tertahan menembus gawang.

Gol kedua Messi juga terjadi dari serangan balik. Iniesta yang menguasai bola dari sisi kanan gawang pertahanan Leverkusen, mengumpan bola kepada Messi. Setelah menggiring beberapa saat, Messi melepaskan tendangan kaki kiri khasnya dan membobol gawang Leno.

Pemain muda Tello dan Messi masing-masing mencetak dua gol tambahan ketika babak kedua pertandingan kedua baru berjalan  sekitar 15 menit.

Gol ketiga Messi pada menit 50 hampir mirip dengan gol pertama yaitu dengan mencongkel bola. Namun kali ini dia menggunakan kaki kanan untuk mencungkil.

Tello sebagai pemain pengganti yang beroperasi di kanan pertahanan Leverkusen mencetak gol pada menit 55 dan menit 62.

Dua gol lagi dari Messi tercipta pada menit 58 dan menit 82.

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi (Keita), Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta (Tello)

Leverkusen: Leno; Castro, Schwaab,Toprak, Kadlec; Reinartz,Bender, Rolfes, Renato Augusto; Kiessling, Derdiyok... SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar