Rabu, 30 Januari 2013

Contoh Dhrama " GARA-GARA TEMAN BARU "


GARA-GARA TEMAN BARU

#Di siang hari yang sangat panas ada sebuah sekolah yang bernama  MTs.Cari Nama. Di sekolah itu sedang mengadakan Les Vokal , dan juga terdapat anak baru.

Diah                      : “ hai ta. ”
Merta                    : “ hay juga diah. ”
Diah                      : “ eh tadi lu ke sini di anter  sama siapa ? ”
Merta                    : “ gua sendiri, ke sininya naik motor. ”
Diah                      : “ oh… Nanti pulang gua ikut lu yah.. Plisssssss !!!!!!!!!!! ”
Merta                    : “ oh… Iya udah. ”
Nina                      : “ ayooo… Anak-anak semua masuk kelas. ”
Merta dan Diah    : “ iyah bu.. ”


#Merta dan Diah pun masuk kelas.

Nina                      : “ anak-anak kita kedatangan teman baru.. ”
Diah                      : “ siapa bu ? ”
Nina                      : “ bentar ibu panggilkan dulu anaknya.. Martin sini masuk. ”
Martin                   : “ iyah bu.. (sambil masuk ke dalam kelas). ”
Nina                      : “ ayoo,, martin perkenalkan nama kamu. ”
 Martin                  : “ iyaa bu makasih ,, hay semua ”
Merta dan Diah     : “ hay martin.. ”
Martin                   : “ perkenalkan aku Martin Heriansyah ,, panggil aja Martin. ”
Merta                     : “ oh Martin.. Martin kamu cakep juga. ”
Diah                       : “ ihh… Norak banget sih loh.. Tapi iya sih kamu cakep juga ..
heheheh. ”
Merta                     : “ ihhh…. Iyyuuhhhh….. ”
Nina                       : “ husssss.. Sudah-sudah,, ayoo Martin silahkan duduk. ”
Martin                    : “ iyaa bu,, makasih.. (Martin pun duduk di bangkunya) “


#Diah dan Merta mulai ada perasaan kepada Martin.. Persaingan antara Diah dan Merta pun di mulai..

Nina                        : “ Merta,, silahkan kamu ke depan coba kamu nyanyikan   
 sebuah lagu Bunda dari Melly goeslow. ”
Merta                      : “ iyaah  bu.. (Merta pun menyanyikan lagu Bunda). ”
Diah                        : “ suara lu kamseupay banget sih.. Huuuuhhhhhhhh. ”
Merta                      : “ yeeeyyyyy ,, suara  gue mah bagus tau. ”
Diah                        : “ yeee….. Suara kaya gitu aja di bilang bagus.. ”
Nina                        : “ sudah - sudah,, Diah gak boleh gitu..  Iya sudah sana Merta
             silahkan  duduk. ”
Merta                       : “ iyah bu.. Awas lu diah.. ”


#Tak lama bel pun berbunyi.

Merta                         : “ Martin,, ikut gue makan bakso yukkk ? ”
Diah                           : “ ehh-ehh , jangan ikut dia.. Martin ikut gue aja yuk? Kita beli
    apa aja  yang ada di sana. ”
Martin                        : “ gue gak mau ikut siapa-siapa ,, gue sendiri aja. ”
Merta                          : “ lu sih… Dia gak jadi ikut gue kan. ”
Diah                           : “ ehhh.. Lu tuh dasar  Nenek  Gayung. ”
Merta                          : “ yeeeee….. Ngatain  gue  nenek  gayung .. Dasar Nenek
                 Rombeng.. Heuhhhhh. ”

#Sesudah itu bel masuk berbunyi dan mereka bertiga pun masuk ke ruang kelas. Dan setelah itu bel pulang berbunyi.

Sudah 3 minggu mereka pun masih memperebutkan Martin dan Martin pun merasa heran kepada mereka berdua.

#Di sekolah.

Merta                           : “ Martin.. ”
Martin                          : “ apa? ”
Diah                             : “ Martin.. Ehh,, ada Nenek Gayung (diah pun menghampiri
     merta dan martin). ”
Merta                            : “ ehh… Dasar Nenek Rombeng ngapin loh ke sini ? ”
 Diah                             : “ hak gue dong… Masalah buat loh ? ”
Martin                           : “ udah dong gak usah ngata-ngatain gini , berisik tau.. ”


#Diah dan Merta pun langsung diam.

Martin                 : “ kenapa sih lu kayanya ngedeketin gue terus .. Gue ke sana lu
     ngikut .. Gue ke situ lu juga ngikut.. ”
Merta dan Diah    : “ GUE SUKA SAMA LU. ”
Martin                  : “ ciuss ,, miiapa ? ”
Merta dan diah     : “ mii oyeng.”
Martin                  : “ oyeng apa ? ”
Merta dan Diah    : “ oyeng ikan . ”
Martin                  : “ ikan apa ? ”
Merta dan Diah    : “ ikan mas. ”
Martin                  : “ masalah buat lu ? ”
Merta dan Diah    : “ martinnnnnnnnnnnn……. Heuhhhh.. ”
Nina                      : “ aduh kalian ini ada apa sih ? Dari kemarin ribut terus ,, ada
    masalah apa ? ”
Martin                  : “ dia  berdua suka sama saya bu! ”
Nina                      : “ ciusss nihh ? ”


Mereka                 : “ ciusss buu .. Gak ohong.. ”
Nina                      : “ ya sudah kalian masih anak - anak ,, jangan dulu pacar-
    pacaran .. Merta ,, diah gara-gara kalian suka  sama Martin.
    Kalian tadinya teman dekat jadi musuhan gini kan ! ”
Martin                  : “ dengerin tuh kata-kata bu Nina. ”

Nina                      : “ yaudah merta , diah kalian sekarang baikan , temanan
    seperti dulu lagi yah ? ”
Merta                             : “ diahh ,, maafin gue yah ? ”
Diah                      : “ iyah ,, merta maafin gue juga yah ? (Merta dan Diah saling
               berpelukan dan saling memaafkan). ”
Martin                  : “ jadi sekarang gak ada Nenek Gayung dan Nenek Rombeng
    lagi dong ? Heheheh. ”
Merta dan Diah    : “ gak dong… Hahahahah.. ”

( mereka pun saling tertawa dan tidak ada lagi permusuhan ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar