Selasa, 29 Januari 2013

Pedrosa Tak Pikirkan Tekanan di Musim Penentuan


 
Madrid - Dani Pedrosa enggan mengomentari pernyataan berbau ultimatum dari bosnya di Repsol Honda. Tak ambil pusing, Pedrosa cuma ingin fokus membalap saja.

Sudah tujuh musim Pedrosa membela Repsol Honda untuk tampil di MotoGP, tetapi belum ada gelar juara dunia yang bisa disabetnya. Capaian terbaiknya sejauh ini adalah menjadi runner-up sebanyak tiga kali--salah satunya musim lalu.

Sebagai gambaran, Casey Stoner yang dua musim terakhir jadi rekan setimnya justru langsung bisa meraih gelar juara dunia di akhir musim pertamanya bersama Repsol Honda.

Fakta itu kemudian dibumbui sebuah pernyataan dari Bos HRC Shuhei Nakamoto, yang menyebut bahwa Pedrosa takkan pernah bisa jadi juara jika tidak melakukannya di musim 2013.

Untuk sebagian kalangan, ucapan itu dipersepsikan sebagai ultimatum dan "ancaman" buat Pedrosa dari Honda. Walhasil, musim 2013 pun dinilai akan menjadi penentuan untuk si rider Spanyol.

Pun begitu, Pedrosa tampak tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Ia akan tetap berusaha sekuat tenaga seperti biasa, meski mengaku cukup gembira dengan situasi saat ini.

"Sudah sejuta kali aku ditanyakan mengenai (komentar Nakamoto) itu, tapi aku tidak mengikuti berita atau membaca media, jadi aku tidak tahu apa yang dikatakan dan apa yang tidak," komentar Pedrosa di Superbike Planet.

"Aku melihat diriku. Ada banyak ekspektasi mengenai Valentino (Rossi) dan (Marc) Marquez, tapi aku sudah berkendara cukup lama dan aku tahu apa yang harus diharapkan."

"Aku fokus ke apa yang aku lakukan dan aku tahu jika aku bisa menunjukkan bakatku setiap hari dan dikelilingi timku setiap hari, itu sudah cukup," papar Pedrosa.

Source : http://sport.detik.com/read/2013/01/29/130417/2155124/81/pedrosa-tak-pikirkan-tekanan-di-musim-penentuan?s99220169

Tidak ada komentar:

Posting Komentar