Senin, 28 Januari 2013

Network Mapping

Pemetaan jaringan adalah studi dari konektivitas fisik dari jaringan. Pemetaan internet adalah studi dari konektivitas fisik Internet. Pemetaan jaringan sering mencoba untuk menentukan server dan sistem operasi berjalan di jaringan. Hal ini tidak menjadi bingung dengan penemuan terpencil yang karakteristik komputer mungkin memiliki (sistem operasi, port terbuka, mendengarkan layanan jaringan, dll), suatu kegiatan yang disebut jaringan pencacahan dan lebih mirip dengan pengujian penetrasi.

Pemetaan skala besar proyek
Gambar dari beberapa upaya pertama di peta skala besar dari internet diproduksi oleh Proyek Pemetaan Internet dan muncul di majalah Wired. Peta-peta yang dihasilkan oleh proyek ini didasarkan pada layer 3 atau IP dari tingkat konektivitas Internet (lihat model OSI), tetapi ada aspek yang berbeda dari struktur internet yang juga telah dipetakan.

Upaya yang lebih baru untuk memetakan internet telah ditingkatkan dengan metode yang lebih canggih, memungkinkan mereka untuk membuat peta lebih cepat dan lebih masuk akal. Sebuah contoh dari upaya adalah proyek OPTE, yang berusaha untuk mengembangkan sistem yang mampu pemetaan internet dalam satu hari. The “Peta Proyek Internet” map lebih dari 4 milyar lokasi internet sebagai kubus 3D di dunia maya.

Pengguna dapat menambahkan URL sebagai kubus dan menata kembali objek pada peta. Pada awal 2011 di Kanada PEER berdasarkan ISP 1 Hosting dibuat Peta mereka sendiri Internet yang menggambarkan grafik dari 19.869 node dihubungkan dengan sistem otonomi 44.344 koneksi. Para ukuran dan tata letak dari sistem otonom dihitung berdasarkan sentralitas vektor eigen mereka, yang merupakan ukuran seberapa pusat jaringan adalah setiap sistem otonom.

Teori grafik dapat digunakan untuk lebih memahami peta internet dan untuk membantu memilih antara banyak cara untuk memvisualisasikan peta internet. Beberapa proyek telah berusaha untuk menggabungkan data geografis ke dalam peta internet mereka (misalnya, menggambar lokasi router dan node pada peta dunia), tetapi yang lain hanya peduli dengan mewakili struktur yang lebih abstrak dari internet, seperti alokasi , struktur, dan tujuan ruang IP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar