Senin, 28 Januari 2013

Wifi, pencarian efektif google, virus ramnit di komputer

Kekuatan dan stabilitas sinyal adalah hal utama yang paling mempengaruhi kecepatan dan akses anda ke dunia internet, apapun gadget yang anda gunakan, jika sinyalnya lemah dan tidak stabil maka berantakanlah semuanya. Sounds Inc telah membuat aplikasi yang akan mem-boost koneksi agar lebih kuat dan stabil. Sounds Inc menyebutkan bahwa mekanisme kerja aplikasi ini sangat sederhana namun efektif, yaitu men-drop koneksi yang tidak stabil/lemah dan mencoba menyambungkan pada koneksi yang lebih baik. Yakni dengan cara mencari koneksi router WiFi terdekat, ataupun gelombang dari tower selular yang lebih kuat. Selain itu Network Signal Booster juga cukup efektif dalam menghemat konsumsi baterai, karena salah satu penyebab borosnya baterai adalah koneksi dan kecepatan yang lemah.

Dengan rata-rata rating sebesar 4.6/5.0 dari sekitar 25 ribu pengguna, menunjukkan bahwa aplikasi ini bekerja cukup baik dan memuaskan. Aplikasi gratis yang berukuran sekitar 0.5 Mb ini cukup layak dicoba untuk anda yang terkendala dengan kualitas sinyal yang buruk.

Tip Pencarian secara Efektif di Google
Artikel Tip Trik Tutorial Ilmu Komputer Internet » Tutorial Internet / Web
Anda terbiasa melakukan pencarian melalui search engine Google hanya dengan teknik input kata/frase dan klik Search ? Tahukan Anda Google menyediakan berbagai teknik pencarian untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berikut beberapa teknik pengetikan frase pencarian di Google dan manfaat yang dapat Anda peroleh :

  • Istilah : untuk menemukan daftar arti atau definisi sebuah istilah. Misalnya ketikkan define:blog untuk mencari definisi tentang blog.
     
  • n1+n2 : untuk melakukan operasi perhitungan, n adalah nilai angka perhitungan. Gunakan + untuk penjumlahan, – untuk pengurangan, * untuk perkalian, / untuk pembagian, ^ untuk pemangkatan, dan seterusnya (daftar operator selengkapnya periksa di http://www.google.com/help/calculator.html). Anda juga dapat melakukan perhitungan secara kompleks, misalnya ketikkan 2*100/4, maka Google akan menampilkan 50 sebagai hasilnya.
     
  • frase_pencarian filetype:ext : untuk membatasi hasil pencarian hanya pada tipe file terkait. Misalnya ketikkan tutorial presentasi filetype:pdf untuk mencari tutorial presentasi dalam format file PDF. Cobalah ulangi pencarian dengan ekstensi file lain untuk melihat perbedaannya (misalnya xls atau doc).
     
  • n mata_uang1 in mata_uang2 : untuk mengonversi kurs mata uang. Misalnya ketikkan 10 USD in IDR atau 10 US$ in rupiah untuk menghitung nilai kurs 10 dolar Amerika (USD) dalam Rupiah (IDR).
     
  • books tema buku : untuk menemukan link situs-situs yang menyajikan informasi buku dengan tema terkait. Misalnya ketikkan books cara merakit pc untuk mendapatkan info buku tentang cara merakit pc.
     
  • movie:frase_pencarian : untuk mencari resensi film. Misalnya ketikkan movie:cinta, maka akan muncul daftar resensi film yang berjudul atau terkait dengan cinta (aktor, lokasi, dan sebagainya).
     
  • site:situs.com : untuk menampilkan daftar seluruh halaman web sebuah situs yang diindeks  oleh Google. Misalnya ketikkan site:smitdev.com untuk melihat daftar halaman web smitdev.
     
  • link:situs.com : untuk memeriksa daftar situs yang merujukkan link ke situs yang dicari. Misalnya ketikkan link:smitdev.blogspot.com untuk melihat daftar situs yang merujuk ke blog SmitDev.
Berikut ciri-ciri komputer yang terinfeksi virus Ramnit alias Win32.Siggen.8
Akan menampilkan aplikasi Internet Explorer yang berisi penawaran atau iklan investasi, game dan program-program promosi (terkadang menampilkan iklan porno) dalam jumlah yang banyak secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet sehingga menghabiskan banyak bandwidth untuk iklan yang ditampilkan dan mengakibatkan akses internet menjadi lambat Icon Removable media (USB Flash) berubah menjadi icon Folder User tidak dapat mengakses USB Flash dengan menampilkan pesan ”Access is denied” File data data hilang mendadak karena di hide.
Tiba-tiba harddisk jadi penuh tapi filenya tidak ada.

Ada folder bernama RECYCLE di semua drive harddisk dan isinya file dengan penamaan angka yang panjang.Muncul pesan “Compressed (zipped) Folders” pada saat mengakses Flash disk Muncul banyak file dengan nama file “Copy of Shortcut to (1).lnk” s/d “Copy of Shortcut to (4).lnk” di USB Flash Salah satu hal yang unik dan membuat virus ini sangat mudah aktif dan sulit dibasmi adalah setiap kali user melakukan klik kanan, selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga menjalankan virus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar